Waspadai Terjadinya Kebakaran Di Pekalongan

oleh -1 views

AKSES DISINI, PEKALONGAN – Kecelakaan kebakaran bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Begitu musim hujan berganti ke musim kemarau, tingkat kewaspadaan masyarakat Kota Pekalongan terhadap kebakaran harus diutamakan. Melihat padatnya pemukiman Kota Pekalongan dengan gang-gang sempit.

Ada beberapa penyebab terjadinya kebakaran, seperti kebocoran tabung gas, korsleting saluran listrik, kelalaian dalam menggunakan kompor, dan lain sebagainya. Namun yang terpenting adalah budaya kewaspadaan yang harus dimiliki setiap orang. Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan, Dr. Sri Budi Santoso MSi saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (5/4/2021).

“Peristiwa kebakaran kilang minyak belakangan ini menjadi pelajaran bahwa keberadaan alat proteksi kebakaran yang mumpuni harus dibarengi dengan budaya kewaspadaan atau kewaspadaan,” kata SBS, panggilan akrabnya.

SBS berharap masyarakat Kota Pekalongan tidak lalai dalam mencegah kebakaran. Pasalnya, jika terjadi kebakaran di permukiman selama ini akan menjadi kendala akses jalan. “Mari kita minimalkan terjadinya kebakaran di Kota Pekalongan, terus kembangkan kewaspadaan,” kata SBS.

Sebelum kebakaran terjadi, alangkah baiknya jika kita melakukan pencegahan.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)