Waspada Omicron, Pemkot Akan Batasi Orang Asing Masuk Tangsel

  • Bagikan
Waspadai Omicron, Pemkot Bakal Batasi Kedatangan WNA Masuk ke Tangsel

AKSES DISINI.comPemerintah Kota Tangerang Selatan mulai mewaspadai merebaknya varian baru Covid-19 B.1.1.529 atau Omicron di wilayahnya, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 mendatang. Omicron berasal dari Afrika Selatan kini telah terdeteksi di sejumlah negara.

“Walaupun saya tidak tahu persis bagaimana penularannya. Tapi menurut informasi, gejalanya relatif tidak terlalu menonjol, tapi kita harus tetap waspada,” kata Wali Kota Tangerang Selatan Benjamin Davnie, Selasa, 30 November 2021.

Benjamin memerintahkan Puskesmas untuk lebih aktif dan memeriksa gejala apa saja yang dikeluhkan masyarakat. Dia tidak ingin varian baru virus menyebar di wilayahnya.

“Makanya saya minta Puskesmas waspada. Puskesmas harus bersiap untuk mengecek semua gejala. Baik Omicron atau tidak, ini hanya antisipasi saja,” jelasnya.

Benjamin melanjutkan, pihaknya akan memantau dan membatasi kedatangan orang asing atau warga negara asing yang masuk ke wilayahnya.

Mereka, kata Benyamin, harus menjalani masa karantina tujuh hari terlebih dahulu. “Ada dua tempat yang ditentukan pusat, yakni ada dua hotel di Tangerang Selatan yang disiapkan untuk memfasilitasi perawatan WNA. Mereka harus menjalani karantina selama tujuh hari, bukan lima hari lagi,” katanya.

Selama masa karantina, Benjamin juga akan mengingatkan stafnya untuk melakukan pengawasan ketat. “Bukan hanya petugas kesehatan. Kalau bisa, Satpol PP atau apa saja agar tidak kabur, yang penting disiplin,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan