Wamen LHK Minta Pendaki Bisa Kelola Sampah dengan Baik

oleh -1 views

AKSES DISINIWakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Alue Dohong, meminta para pendaki bisa mengelola sampah yang mereka bawa dengan baik.

Hal tersebut menurut Alue penting dilakukan pendaki agar pecinta wisata alam tidak terusik dengan sampah, salah satunya di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

“Satu hal yang saya lihat sebagai tantangan dari pendakian adalah bagaimana mengelola sampah,” kata Alue di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (6/4/2021).

Alue ingin seluruh kawasan wisata alam termasuk Gunung Gede Pangrango bersih dari sampah.

Baca juga:
Kabar Baik untuk Pendaki! Gunung Gede Pangrango Resmi Dibuka, Begini Syaratnya

Karena itu, ia meminta para pendaki untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan seperti sampah yang tidak bisa terurai.

“Jangan membuang sampah sembarangan, apalagi sampah yang tidak bisa terurai secara hayati seperti botol plastik,” ujarnya.

Alue mengatakan, jika sampah tidak dikelola dengan baik, pecinta wisata alam tidak bisa menikmati alam sebagai penyembuh hutan.

“Jika sampah tidak dikelola dengan baik oleh pecinta alam Gunung Gede Pangrango, maka tidak akan menjadi penyembuh hutan tapi bisa menjengkelkan hutan jika banyak sampah,” ucapnya.

Baca juga:
Kisah Pemulung TPA Cipeucang Memohon Uang Rupiah: Lebih Baik Daripada Mengemis

)();
window._fbq = window._fbq || [];
window._fbq.push([‘track’, ‘6034302946714’, ‘value’:’0.00′,’currency’:’USD’]);