Wabup Pekalongan Arini Monitoring Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

oleh -0 views

AKSES DISINI, PEKALONGAN – Wakil Bupati Pekalongan Ir Arini Harimurti memantau pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 1 Wonopringgo dan SMA N 1 Kedungwuni, Selasa (06/04) pagi. Didampingi instansi terkait, Arini melihat langsung bagaimana siswa dan guru menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan Covid 19 di sekolah sehingga tatap muka bisa dilanjutkan nanti.

“Nanti kita lihat apakah uji coba ini bisa dilanjutkan secara tatap muka untuk seluruh mahasiswa,” jelas Arini di sela-sela reviewnya.

Arini menjelaskan, di Kabupaten Pekalongan terdapat 5 sekolah yang melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka, yaitu SMP N 1 Wonopringgo, MTS N Kedungwuni, SMAN 1 Kedungwuni, SMK Sragi, dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kedungwuni.

Dari ulasannya, Arini mengatakan hasilnya bagus. Protokol kesehatan telah dilaksanakan dengan baik, mulai dari memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan sebelum masuk siswa sudah diukur suhu tubuhnya. “Tadi kita lihat jaraknya, lalu jumlah siswa per kelas, termasuk para guru dalam melaksanakan protokol kesehatan juga cukup baik, meski masih sedikit yang perlu perbaikan,” kata Arini.

Ia juga menambahkan bahwa rata-rata orang tua siswa setuju untuk mengadakan uji coba tatap muka dan semua siswa telah diberikan surat persetujuan dari orang tua mereka. Arini berharap nantinya dari hasil evaluasi dapat disimpulkan apakah dapat dilanjutkan secara tatap muka tidak hanya di kelas uji coba tetapi di seluruh siswa dan semua sekolah.

(Pemerintah Kabupaten Pekalongan)