Vaksin Booster Mulai Hari Ini, Cek Persyaratan – aksesdisini.com

  • Bagikan
Vaksinasi Booster Dimulai Hari Ini, Cek Syaratnya

SERANG – Vaksin booster atau lanjutan Covid-19 dimulai hari ini, termasuk di Banten. Vaksinasi dapat diakses di 246 puskesmas dan rumah sakit umum daerah di Banten.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Dr Ati Pramudji Hastuti mengatakan, syarat bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi booster adalah masyarakat mendapatkan vaksinasi primer yang lengkap, yaitu dosis pertama dan kedua. “Syarat kedua, vaksinasi dosis primer kedua dilakukan enam bulan lalu, baru bisa mendapatkan vaksinasi booster,” kata Ati melalui siaran pers kepada awak media, Rabu (12/1).

Syarat ketiga, lanjut Ati, yang bisa mendapatkan vaksinasi booster adalah orang yang berusia 18 tahun ke atas. Vaksinasi booster ini diprioritaskan untuk lansia dan rentan.

Ia mengatakan, masyarakat dapat mengakses vaksinasi booster secara gratis. Vaksinasi booster ini dapat diakses oleh lansia di delapan kabupaten/kota di Banten. Namun, masyarakat berusia 18 hingga 59 tahun hanya dapat mengakses vaksinasi booster bagi mereka yang berdomisili di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Serang. “Karena syarat daerah untuk melakukan vaksinasi booster adalah kabupaten/kota yang mencapai 70 persen vaksinasi primer pada dosis pertama dan 60 persen untuk lansia,” jelas Ati.

Untuk itu, ia mengimbau empat kabupaten/kota lainnya untuk mempercepat vaksinasi primer dosis pertama dan kedua, terutama untuk lansia. Sehingga pencapaian vaksinasi sesuai dengan yang diharapkan. (nna)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan