Usai Kasus Petamburan, Hakim Lanjut Tolak Eksepsi Rizieq Kasus Megamendung

oleh -0 views

AKSES DISINI – Majelis hakim kembali menyatakan menolak nota keberatan atau eksepsi Habib Rizieq Shihab atas dakwaan dalam kasus keramaian di Megamendung, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sidang akan dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi.

Ketua Majelis Hakim Suparman Nyompa membacakan putusan penolakan tersebut melalui putusan sela di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (6/4/2021). Suparman menilai, eksepsi Rizieq tidak memiliki dasar hukum.

“Menimbang eksepsi terdakwa dan kuasa hukumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Timur berwenang mengadili dan memeriksa perkara a quo. Menyatakan bahwa catatan keberatan atau eksepsi terdakwa dan penasihat hukumnya dinyatakan tidak dapat diterima,” tegasnya. majelis hakim Suparman dalam persidangan.

Suparman kemudian memutuskan untuk melanjutkan persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi oleh jaksa atau jaksa penuntut umum.

Baca juga:
Habib Bahar Bin Smith Hari Ini Sidang Pertama Kasus Penganiayaan

“Menyatakan Pengadilan Negeri Jakarta Timur berwenang memeriksa dan mengadili perkara a quo,” ujarnya.

Perintahkan JPU melanjutkan penyidikan perkara nomor 226 atas nama terdakwa Rizieq Shihab, lanjutnya.

Dalam kasus ini, Rizieq didakwa melanggar aturan karantina kesehatan dengan menghadiri acara di Pesantren Markaz Syariah Agro-Budaya, Megamendung, Puncak, Kabupaten Bogor, 13 November 2020.

Selain itu, Rizieq disebut-sebut menghambat penyelenggaraan karantina kesehatan.

Baca juga:
Putusan Sela Habib Rizieq, Ferdinand Prediksi 7 Tahun Penjara