Upaya Marnit Seruyan Melakukan Pencarian Korban Laka Air Di Das Seruyan.

oleh -0 views

 

AKSES DISINI – Seruyan – Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng,

Markas Besar Satuan (Marnit) Seruyan, lewat

Bripka Fery Irawan selaku DAN KP (Komandan Kapal Polisi) XVIII-1028 bersama Brigpol Otong Adhar DAN KP XVIII-1011 melakukan pencarian korban penyalahgunaan air di Desa Asam baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan Minggu (06/04) / 2021) pagi.

 

Kronologis Peristiwa Pada hari Minggu tanggal 4 Maret 2021 Skj 08.45 WIB / Dikrun melihat jaring ikan di pinggir DAS Seruyan dan dipanggil oleh seorang korban bernama Tukiman dan dua temannya dari seberang sungai, Kemudian Dikrun mendatangi ketiga orang tersebut. menggunakan Cas (perahu kecil).

 

Setelah sampai di seberang sungai Korban /. Meminta bantuan DIKRUN untuk menyebrangi Sungai Baru (Anak Sungai Seruyan), sebelum melintasi ketiga orang tersebut, Dikrun sempat mengingatkan korban dan temannya bahwa perahu kecil saya tidak cukup untuk empat orang, namun korban dan dua temannya ngotot dan berkata “tidak apa-apa. cukup”.

 

Kemudian kedua korban beserta temanya menaiki perahu Dikrun, saat hendak berangkat menyebrangi sungai Baru (Sungai Seruyan) Perahu berbelok melewati Sungai Seru karena berada di tengah Sungai Baru (Anak Sungai Seru) Banyak sampah ratik / ranting berserakan sekitar ± 15 meter dari pinggir. Sungai berseru, perahu terguling dan tenggelam, karena arus Sungai Sungai Seru yang sangat deras, 2 orang berhasil selamat yaitu Dirkun dan Rohiman, serta 2 orang temannya yang masih hilang bersama perahu yang tenggelam yaitu Tukiman dan Sanipan.

 

Setelah mengikuti pencarian selama beberapa hari, anggota Marnit Seruyan Bripka Fery Irawan bersama Brigadir Polisi Otong Adhar, pada Senin, 5 April 2021 pukul 23.15 WIB, ditemukan korban penyalahgunaan air atas nama pemukiman Wonosobo, kemudian Korban dibawa ke RS Hanau untuk dilakukan oleh Visum menggunakan ambulans RS Hanau, dan pada Selasa, 6 April 2021 mulai pukul 03.15 WIB ditemukan korban Laka Air bernama Sanipan. (Firli)