Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Pariaman, Wapres Maruf: Lansia Tak Perlu Takut

oleh -0 views

Akses Disini- Wakil Presiden Ma’ruf Amin meninjau proses vaksinasi Covid-19 yang digelar di Puskesmas Kuraitaji, Kabupaten Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (6/4/2021). Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf meminta kepada para lansia untuk tidak takut divaksinasi.

Usai peninjauan, Ma’ruf mengatakan seluruh rangkaian kegiatan vaksinasi berjalan dengan baik, mulai dari proses registrasi, verifikasi, vaksinasi hingga pasca vaksinasi. Baiknya proses vaksinasi membuat Ma’ruf meminta kepada para lansia untuk mau divaksinasi.

“Oleh karena itu saya berharap dulu masyarakat termasuk para lansia tidak perlu takut, tidak perlu ragu untuk divaksinasi karena misalnya ada ketakutan jika terjadi sesuatu,” kata Ma’ruf.

“Ini dari pengalaman termasuk istri (saya) tidak ada masalah,” lanjutnya.

Baca juga:
Gejala Virus Corona, Vaksin Covid-19 & Alergi Serupa, Begini Cara Menemukan Perbedaannya

Kemudian, Ma’ruf menegaskan proses vaksinasi harus dipercepat karena harus memenuhi target imunitas masyarakat atau imunitas kawanan hingga 70 persen. Oleh karena itu, divaksinasi menjadi kewajiban bagi masyarakat.

“Makanya para ulama bilang vaksinasi itu wajib, hukumnya fardu kifayah, karena apa? Karena kalau vaksinnya tidak mencapai 70 persen, kekebalan kawanan tidak akan tercapai, itu kekebalan komunal,” ujarnya.

Menurut ulama, kata Ma’ruf, menghilangkan penyakit itu wajib. Karena itu, pihaknya berpesan agar semua pihak mensosialisasikan tentang kewajiban vaksin.

“Oleh karena itu kita harus mensosialisasikan tentang kewajiban vaksinasi untuk melindungi diri kita sendiri dan orang lain, hal ini mungkin perlu terus disosialisasikan.”

Baca juga:
Wapres Ma’ruf Amin Tiba di Ranah Minang, Ini Agendanya