TIM SAR GABUNGAN CARI REMAJA TENGGELAM DI KALI PESANGGRAHAN

oleh -0 views

AKSES DISINI – Jakarta – Seorang remaja berusia 18 tahun bernama Daffa Wahid Kumar terjun ke aliran sungai Pesanggrahan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Senin (5/4) sekitar pukul 21.00 WIB. Korban yang diduga mengalami gangguan jiwa diketahui keluar rumah untuk membeli rokok, namun hingga pukul 21.00 WIB korban tidak kunjung pulang, kemudian keluarga korban menjemputnya ke warung tempat ia membeli rokok dan mendapat informasi dari pihak warga yang menjadi korban terjatuh ke sungai pesanggrahan. Pencarian dilakukan oleh warga sekitar namun tidak membuahkan hasil hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menghubungi Emergency Call Basarnas 115. Tim SAR Jakarta kemudian bergerak ke lokasi kejadian dengan peralatan pencarian dan penyelamatan air lengkap untuk melakukan operasi SAR.

“Kami sudah mengirimkan tim rescue ke lokasi kejadian untuk mencari korban dan berkoordinasi dengan oknum yang sudah ada di lapangan.” Tegas Hendra Sudirman, SE, M.Sc., Kepala Badan SAR Jakarta sebagai Koordinator Misi SAR (SMC) dalam operasi SAR.

Ia juga menegaskan bahwa saat ini daerah pencarian akan dibagi menjadi 3 (tiga) daerah dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian sampai dengan jarak 3 KM, SRU kedua melakukan pencarian visual melalui darat. Dari lokasi kejadian hingga 2 KM, selanjutnya SRU ketiga melakukan penyelaman jika kondisi memungkinkan dengan radius 10 meter disekitar lokasi kejadian.

Unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan itu terdiri dari Badan SAR Jakarta, Polsek Kebon Jeruk, Damkar Jakarta Barat, ACT, dan Masyarakat.

SUMBER KANTOR CARI DAN BANTUAN JAKARTA PR PUBLIK