Tiket Online Palsu, 5 Pegawai Pelabuhan Merak Ditangkap Polisi | AksesDisini.com | Banten Hari ini

  • Bagikan

CILEGON – Sebanyak 5 tersangka pelaku pemalsuan tiket feri berbasis online di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak Kota Cilegon ditangkap petugas.

Pelaku adalah empat personel keamanan di pelabuhan yang dikelola PT Angkutan Sungai Danau and Crossing (ASDP) Indonesia Ferry Merak Cabang Utama itu, yakni SAF (27), MAK (28), AH (25), dan MDI (22). Sedangkan satu tersangka OF lainnya adalah petugas tambat. Kelima tersangka ditangkap polisi pada Sabtu (12/6/2021).

Kapolsek Pelabuhan Merak (KSKP), AKP Deden Komarudin mengatakan, dari tangan tersangka, petugas menyita empat tiket penyeberangan palsu yang digunakan pelaku untuk melewati calon pengguna jasa.

“Tersangka sudah diserahkan ke Satreskrim Polres Cilegon untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolsekx, Minggu (13/6/2021).

Ia mengungkapkan, target pelaku adalah penumpang kendaraan pribadi yang hendak melintas di Dermaga Eksekutif, namun tidak memiliki tiket online.

Dalam aksi tersebut, para pelaku memiliki peran masing-masing, seperti menawarkan tiket online hingga mengawal kendaraan ke dalam kapal. Menurut pengakuan tersangka, tarif yang dikenakan adalah Rp. 630 ribu.

“Pelaku memalsukan tiket online seperti identitas penumpang dan nomor kendaraan, padahal dalam aturan manifes kapal, nama penumpang dan nomor kendaraan harus sama,” jelasnya.

Saat ini kasus tersebut sedang dalam penyelidikan lebih lanjut oleh petugas.

(Pria/Merah)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
xfbml : true,
version : ‘v3.2’
});
}; (function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

  • Bagikan