Tertangkap Curi Motor, Dua Garong Disita Warga Serpong Tangsel

  • Bagikan
Kepergok Curi Motor, Dua Garong Diamankan Warga Serpong Tangsel

AKSES DISINI.com-Dua pelaku pencurian sepeda motor ditangkap warga usai diamankan saat beraksi di Desa Ciater, Rama Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat, 14 Januari 2022 malam.

Kedua pelaku masing-masing berinisial R dan D. Mereka mengincar sepeda motor warga yang terparkir di halaman sekitar pukul 20.30 WIB.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Serpong, Iptu Joko Aprianto mengatakan, sebelum melakukan tindakan, kedua pelaku terlebih dahulu mondar-mandir di sekitar rumah korban.

“Kemudian mereka melihat sepeda motor korban terparkir di halaman. Kemudian pelaku berhenti di depan rumah korban,” kata Joko saat dikonfirmasi, Sabtu 15 Januari 2022.

Saat beraksi, mereka saling berbagi peran. Pelaku berinisial D bertugas memantau situasi dengan tetap berada di atas motor yang dikendarainya.

“Salah satu pelaku berinisial R turun dan menghampiri motor korban. Dia mengeluarkan kunci T, setelah itu pelaku berhasil merusak lubang kunci motor dengan kunci T,” jelasnya.

Setelah lubang kunci sepeda motor rusak, pelaku langsung berusaha merebut sepeda motor targetnya. Namun sebelum sempat dibawa kabur, ada warga yang menangkapnya.

“Kemudian saksi berteriak. Satu pelaku diamankan dengan sepeda motornya,” katanya.

Yang lain mencoba melarikan diri. Dia mencoba melarikan diri, tetapi akhirnya gagal.

“Kemudian dikejar dan diamankan massa, kemudian kedua pelaku dibawa ke Polsek Serpong untuk penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan