Telkom Jadi Satu-satunya Perusahaan Indonesia yang Masuk Forbes 2021 World’s Best Employer

  • Bagikan
Telekomunikasi Indonesia Ganti Nama Jadi Telkom Indonesia

Akses Disini, Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk dalam jajaran World’s Best Employer versi Forbes 2021.

Telkom menduduki peringkat #299 dari 750 perusahaan terpilih dari seluruh dunia dan berbagai sektor industri.

Ini merupakan pencapaian yang baik karena Telkom berhasil masuk dalam daftar tempat kerja terbaik mengungguli perusahaan besar lainnya.

Sedangkan untuk kategori industri telekomunikasi & jasa, Telkom menempati peringkat ke-7 dunia di atas Nokia, KT, Erricson, dan Vodafone, serta menjadi satu-satunya perusahaan telekomunikasi asal Asia Tenggara yang masuk dalam kategori ini.


teks alternatif

Forbes Global bekerja sama dengan Statista, lembaga riset pasar dunia, melakukan survei terhadap 150.000 karyawan tetap dan paruh waktu yang bekerja di perusahaan/agen multinasional dari 58 negara di seluruh dunia.

Responden diminta untuk mengevaluasi tempat kerja berdasarkan citra (employer branding), jejak ekonomi, pengembangan bakat, kesetaraan gender, dan tanggung jawab sosial.

Responden juga diminta untuk menilai seberapa besar mereka merekomendasikan perusahaan tempat mereka bekerja kepada kerabat dan kolega mereka. Hasilnya, ada 750 perusahaan dengan skor tertinggi yang berhasil masuk dalam daftar World’s Best Employer Forbes 2021.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Forbes Global.

“Kami menyadari bahwa manusia adalah aset yang sangat penting dalam kesuksesan dan keberlangsungan sebuah perusahaan,” kata Ririek dalam keterangannya, Senin (18/10/2021).

Ririek menjelaskan, di tengah langkah transformasi tersebut, Telkom juga fokus pada pengelolaan human capital, khususnya dalam menghasilkan talenta digital profesional terbaik berdasarkan nilai-nilai inti AKHLAK.

“Pengakuan sebagai World’s Best Employer bisa menjadi salah satu bukti bahwa apa yang kita lakukan sudah benar dan on the track,” ujarnya.

Komitmen Telkom untuk mentransformasikan dan serius mengelola talenta digital ini sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia kepada seluruh direksi utama BUMN Kamis lalu (14/10/2021), bahwa penting untuk membangun profesionalisme dan tata kelola yang baik. budaya kerja untuk memperkuat BUMN dalam menghadapi persaingan, baik nasional maupun internasional. maupun internasional.

Senada dengan itu, Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi menyatakan bahwa hasil survei menunjukkan bahwa Telkom merupakan tempat kerja yang nyaman dan produktif bagi karyawan dan juga dirasakan oleh talenta luar sebagai tempat kerja yang positif dan kondusif.

Hal ini tidak terlepas dari peran serta manajemen dan karyawan yang telah mendukung terciptanya pengalaman karyawan yang baik. “Semoga pengakuan ini dapat memotivasi Telkom untuk lebih adaptif dalam menghadapi segala disrupsi dan tantangan yang ada. Berdasarkan nilai-nilai inti AKHLAK, kami terus berinovasi dan mengembangkan model bisnis baru serta mempercepat digitalisasi untuk memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia yang lebih baik,” tutup Afriwandi.

Penulis: Tio

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: