Teliti Berkas Dugaan Korupsi Orang Pandean – aksesdisini.com

  • Bagikan
Teliti Berkas Dugaan Korupsi Orang Pandean – aksesdisinicom

SERANG-Berkas kasus dugaan penyelewengan dana desa di Desa Kepandean, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Yusro sedang diselidiki Kejaksaan Negeri Serang.

“Hari ini (kemarin-red) kami baru menerima berkas dari penyidik ​​Polres Serang. Kami akan pelajari dan teliti apakah sudah lengkap atau belum,” kata Kepala Satuan Reserse Khusus Kejaksaan Negeri Serang, Jontrianto Andra, kemarin (12 /1).

Dugaan penyelewengan dana desa tahun 2016-2018 diperkirakan merugikan keuangan negara sebesar Rp. 695.695 juta.

Mantan Kepala Desa (Kades) Kepandean itu diduga menggunakan dana desa untuk modal nikah, membayar utang, dan menggandakan uang. “Itu digunakan untuk kepentingan pribadi tersangka (dana desa-red),” kata Jontrianto.

Jontrianto mengungkapkan Yusro memerintahkan bendahara desa untuk mencairkan dana di rekening desa. Setelah uang itu ditarik, Yusro mengambil uang itu dari bendaharanya. “Bendahara mencairkan atas perintah tersangka,” kata Jontrianto.

Yusro ditangkap petugas Satreskrim Polres Serang pada Sabtu (16/10/2021) malam sekitar pukul 19.00 WIB di Kompleks Kementerian Agama, Desa Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang. Yusro dinilai tidak kooperatif selama proses penyidikan dan penyidikan.

Setelah diperiksa sebagai saksi, Yusro ditetapkan sebagai tersangka. Ia diduga melanggar Pasal 2 ayat (1) Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, Pasal 3 dan Pasal 18 UU yang sama. Yusro ditahan di Polsek Serang. (keluarga/nda)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan