Tekan Penularan Covid-19, Bripka Kresno Bagikan Masker Gratis Ke Masyarakat 

oleh -1 views

Polres Murung Raya – Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19. Aparat Polres Tanah Siang Polres Murung Raya (Mura) Kalteng melalui Bhabinkamtibmas Bripka Kresno melaksanakan lambang Kamtibmas dengan mendatangi warga Desa Doan Arung di jalan untuk memberikan himbauan bagi jaminan sosial dan edukasi tentang protokol kesehatan dengan membagikan gratis masker, Selasa (6/4/2021) siang.

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan untuk pengabdian masyarakat dan taat pada tata tertib kesehatan kepada warga, serta memberikan edukasi terkait pencegahan Covid-19, dengan disiplin 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Dihimbau kepada warga agar selalu mematuhi instruksi pemerintah dan melaksanakan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19, dengan disiplin 3M, yakni selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menghindari keramaian,” ucapnya. Bripka Kresno.

Kegiatan yang dilakukan sejalan dengan program Kapolri dan jajaran Polda dalam rangka menjaga harkat dan martabat, serta memperkuat pemeliharaan keamanan dan ketertiban umum (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional dan lokal. dalam upaya mencegah pandemi Covid-19.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, SH, SIK, MH mengatakan di tempat terpisah bahwa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membutuhkan kerja sama dan kesadaran dari masyarakat. Diantaranya menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak fisik antar orang agar tidak bersentuhan, dan tidak berkerumun.

“Kami berharap masyarakat proaktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan berharap penyebaran wabah virus corona cepat berlalu,” harap Kapolri. (mobil van)