Tekan Covid-19, Pemkab Tangerang Terapkan PPKM Level 4 | AksesDisini.com | Banten Hari ini

  • Bagikan

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tetap menerapkan PPKM level 4 meski Pemkab Tangerang harus menerapkan PPKM level 3. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, mengaku daerahnya sebenarnya masuk dalam PPKM level 3. Namun, dia tidak mau mengambil risiko terkait kebijakan ini.

“Ya betul, sebenarnya kita level 3, tapi karena wilayah kita masih zona merah, akhirnya Bupati (Zaki Iskandar) tetap menerapkan aturan PPKM level 4,” kata Hendra dalam keterangannya. Suara.com (jaringan AksesDisini.com), Kamis (22/7/2021).

Hendra menjelaskan alasan penerapan level 4 karena saat pelaksanaan PPKM level 3 banyak aturan yang dilonggarkan.

“Di level 3 ada kelonggaran. Tapi karena kita menerapkan level 4. Jadi kita masih menerapkan aturan yang sama dengan PPKM Darurat dan berlaku hingga 25 Juli 2021,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Hendra menjelaskan, jika Kabupaten Tangerang nantinya penyebaran Covid-19 masih akan menjadi zona merah. Pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk tetap menerapkan PPKM level 4.

“Kalau nanti setelah tanggal 25 status Kabupaten Tangerang masih merah, maka tidak menutup kemungkinan aturan yang sama akan terus berlanjut,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Bupati Tangerang Zaki Iskandar menanggapi perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) hingga 25 Juli 2021.

Menurut dia, pihaknya siap menerapkan aturan perpanjangan tersebut. Karena dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami akan mendukung perpanjangan PPKM darurat ini. Kemarin Presiden (Joko Widodo) sudah menginstruksikan untuk diperpanjang hingga 25 Juli (2021),” kata Zaki, Rabu (21/7/2021).

Zaki menilai kebijakan PPKM darurat mampu menekan penyebaran Covid-19. Hal ini terlihat dari jumlah pasien yang terpapar virus Corona dalam tiga hari terakhir.

“Kami telah melihat penurunan yang signifikan dalam tiga hari terakhir. Mudah-mudahan kita bisa menekan penyebarannya,” pungkasnya.

(Merah)

  • Bagikan