Teka-Teki OPD Dibidik Jari Cilegon, Ini Kata Helldy | AksesDisini.com | Banten Hari ini

  • Bagikan

CILEGON – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengaku tidak tahu-menahu soal keberadaan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini diincar Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon.

Helldy tidak menyebut nama OPD yang dimaksud, meski diberitakan sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon, Ely Kusumastuti mengungkapkan, korps Adhyaksa telah berkoordinasi dengan Walikota terkait persoalan hukum di instansi pemerintah daerah tersebut.

“Ya, koordinasi bisa berarti global, semuanya bisa dikoordinasikan. Pendampingan (hukum) juga mencakup koordinasi. Ya semua masalah yang ada reformasi birokrasi akan kita koordinasikan, tentunya begitu,” kata Helldy, Kamis (22/7/2021) siang.

Helldy tidak menanggapi jika munculnya persoalan hukum di OPD yang masih menjadi tanda tanya itu merupakan bagian dari rencananya mereformasi birokrasi di era kepemimpinannya. Di sisi lain, ia bahkan menyarankan awak media untuk mengkonfirmasi OPD yang bersangkutan kepada Kajari.

“OPD maksudnya apa? Ya tanya Bu Kajari. (Reformasi birokrasi) kemarin, kita mulai dari membantu (Kejari) soal mobil, gedung, aset, termasuk bantuan pengadaan di rumah sakit, kita selalu didampingi oleh Kejari. ,” jelasnya.

Baca: Kejari Tingkatkan Status Perkara di Salah Satu OPD Cilegon

Dalam keterangan persnya, Kejari Cilegon menjelaskan bahwa status kasus hukum yang ditangani Bagian Pidana Khusus (Pidsus) kini telah ditingkatkan statusnya dari penyidikan menjadi penyidikan. Hal itu ditandai dengan dikeluarkannya Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) yang ditandatangani Kepala Kejaksaan Negeri kepada Kepala Satuan Reserse Khusus, Siwi Utomo.

“Ya berarti itu hak dan kewenangan Kejari. Bukan domain kita, Kejari yang menemukan (kasus hukum di OPD). Ya tidak bisa diintervensi, itu kewenangannya,” kata Helly. (dev/merah)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
xfbml : true,
version : ‘v3.2’
});
}; (function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

  • Bagikan