Team SAR Gabungan Temukan Remaja Tenggelam Di Kali Pesanggrahan

oleh -1 views
AKSES DISINI – Jakarta – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan seorang remaja yang tenggelam di Kali Pesanggrahan, Jakarta Barat, dalam kondisi mati. Korban ditemukan Rabu (7/4) pagi tadi sekitar pukul 08.50 WIB pada radius 800 meter dari lokasi kejadian dan kemudian langsung dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

“Tadi pagi kami bersama tim SAR gabungan melanjutkan pencarian hingga akhirnya kami menemukan korban tadi pagi, lalu kami serahkan ke pihak keluarga untuk proses selanjutnya.” Tegas Hendra Sudirman, SE, M.Sc., Kepala Badan SAR Jakarta sebagai Koordinator Misi SAR (SMC) dalam operasi SAR. Ia pun menyampaikan belasungkawa atas musibah yang dialami korban dan berterima kasih kepada seluruh elemen SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini.

Sebelumnya personel SAR gabungan melakukan penggeledahan dengan membagi wilayah menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga jarak 8 KM, selanjutnya SRU kedua melakukan visualisasi. pencarian lewat darat dari lokasi kejadian sampai dengan 5 KM.

Unsur-unsur tim SAR gabungan yang tergabung dalam operasi SAR tersebut adalah Badan SAR Jakarta, Polsek Kebon Jeruk, Damkar Jakarta Barat, BPBD Provinsi DKI Jakarta, PMI Jakarta Selatan, ACT, WMI, DMC, Dompet Dhuafa, Korgad Rescue. , CAT Rescue, Indonesia Disaster Response, OKP Ganespa, Semut Kecil, Baziz DKI Jakarta, BAZNAS RI, IEA, Shabawana Rescue, KC Rescue, Repotin, SAR MTA dan masyarakat sekitar.

Sebelumnya pada Senin (5/4) sekitar pukul 21.00 WIB. Korban yang diduga mengalami gangguan jiwa diketahui keluar rumah untuk membeli rokok, namun hingga pukul 21.00 WIB korban tidak kunjung pulang, kemudian keluarga korban menjemputnya ke warung tempat ia membeli rokok dan mendapat informasi dari pihak warga yang menjadi korban terjatuh ke sungai pesanggrahan.

SUMBER CARI DAN BANTUAN KANTOR JAKARTA