Tangsel RLC Diperingatkan Lagi, Puluhan Pasien Isoman Akan Dijemput

  • Bagikan
RLC Tangsel Kembali Disiagakan, Puluhan Pasien Isoman Bakal Dijemput 

AKSES DISINI.comPemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan sejumlah persiapan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Salah satunya dengan menyiagakan Balai Kota Tangerang Selatan Melawan Covid-19 (RLC) sebagai pusat karantina di wilayahnya.

“Ini yang tidak kalah penting, RLC sedang dipersiapkan lagi. Saya khawatir akan terjadi lonjakan kasus setelah Nataru,” kata Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Selasa, 30 November 2018. 2021.

Benjamin menilai pengobatan terpusat atau karantina akan berdampak pada percepatan pemulihan pasien.

Untuk itu, sebelum kasus melonjak tajam, ia memerintahkan jajarannya untuk mendeteksi orang yang saat ini masih terpapar Covid-19 agar segera dipindahkan ke Rumah Penanggulangan Covid-19.

“Kami mencatat ada 34 orang yang isolasi mandiri di rumah. Saya ingin mempercepat pemulihan kesehatan mereka. Jadi tadi saya minta nama mereka, untuk diajukan ke kecamatan, Puskesmas, dan lurah. Saya minta mereka untuk dijemput dan ditangani di RLC-19,” jelasnya.

Senada dengan itu, Koordinator Rumah Penanggulangan Covid-19 Kota Tangsel Selatan, Suhara Manullang memastikan pusat karantina wilayah yang menjadi tanggung jawabnya kini telah disiagakan.

Ia menjelaskan, saat ini RLC memiliki kapasitas perawatan hingga 336 tempat tidur. Ratusan kapasitas tersebut dibagi menjadi tiga zona regional.

“Dari pengalaman gelombang kedua ternyata banyak yang tidak mendapat pelayanan, karena penuh dari hilir termasuk RLC. Akhirnya mereka di isolasi di rumah karena tidak tertangani. Maka dilakukan pertemuan dengan walikota. masuk zona tiga. Jadi RLC punya zona tiga sekarang di depan,” kata Suhara.

Selain menyediakan kapasitas, Suhara juga telah menyiapkan segala kebutuhan lainnya, yang terpenting adalah tenaga medis.

“Kita tinggal fungsi di standby zone tiga. Pengalaman di dua gelombang sebelumnya, selalu plan B dengan Dinas Kesehatan, kalau ada lonjakan ada bantuan dari Dinas Kesehatan,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan