Polresta Palangka Raya – Menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru di tengah wabah Covid-19 saat ini, Polresta Palangka Raya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap kegiatan dan pelayanan.

Lain halnya dengan Kepolisian Lalu Lintas Palangka Raya, saat menerbitkan Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan, Rabu (21/4/2021) pagi.

Penerapan protokol kesehatan ini sesuai dengan rekomendasi pemerintah dan Walikota Palangka Raya yang harus ditaati sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat dan mencegah risiko penularan Covid-19.

“Masyarakat yang ingin mengikuti penerbitan dan pembuatan layanan SIM wajib memakai masker dan menjaga jarak fisik, serta mencuci tangan sebelum masuk kamar,” jelas petugas.

Selain masyarakat, petugas juga wajib mematuhi hal tersebut, terlihat dari tata ruang dan pemakaian masker serta pembatasan kontak fisik, serta sterilisasi ruang rutin.

Hal ini sebagai bentuk adaptasi terhadap kebiasaan baru untuk mencegah risiko penularan Virus Corona dalam aktivitas sehari-hari, dan dapat menjadi contoh serta diterapkan pada seluruh layanan masyarakat di Kota Palangka Raya. (sore)

Tinggalkan Balasan