Stop Pembakaran Hutan Dan Lahan, Polsek Basarang Sosialisasikan Ke Warga

oleh -0 views

Polres Kapuas – Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Anggota Polsek Basarang, Polres Kapuas, Polda Kalteng mensosialisasikan pelarangan karhutla kepada masyarakat Kec. Basarang Kab. Kapuas, Kalimantan Tengah. Kamis (8/4/2021) Pagi.

Kapolsek Basarang Ipda Suroto, SH melalui Aiptu Rayu Erfandhi menjelaskan, pihaknya secara rutin melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Aparat kepolisian mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang berisi larangan dan sanksi pidana bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat agar terlaksana dan diketahui,” kata Rayu.

Rayu menambahkan, melalui media spanduk, imbauan disampaikan dengan tujuan agar warga memahami dan memahami tentang pengajuan himbauan dan mematuhi larangan karhutla, sanksi dan sanksi pembukaan lahan dengan cara dibakar, sesuai dengan ketentuan pasal. 187.188 KUHP, Pasal 78 UU No. 14 tahun 1999, Pasal 108 UU No. 39 tahun 2014, Pasal 25 Peraturan Daerah Kalimantan Tengah No.5 th. 2003 dan dengan ancaman 15 tahun dan denda 15 milyar.

Sementara itu, ada harapan besar bahwa dengan rutin menyampaikan larangan karhutla dan sanksi pidana, masyarakat dapat mematuhi aturan yang diberlakukan demi kelestarian kabupaten. Basarang aman dan kondusif.