Sosialisasi Tentang Protokol Kesehatan Terhadap Pelajar SMA Di Kecamatan Pulau Hanaut

oleh -0 views

Kotim (06/04/2021) – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19, aparat Polsek Hanaut, Polsek Kotim, jajaran Polda Kalteng telah mengimplementasikan imbauan terkait protokol kesehatan bagi tingkat tinggi. siswa sekolah di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah.

Agar dapat aktif dalam proses belajar mengajar di sekolah yang sudah lama tidak dilaksanakan di sekolah karena Covid 19 dan pembelajaran telah diberlakukan di sekolah dengan batas ruang siswa agar siswa sekolah tidak terkena Covid 19, Pulau Hanaut. Aparat kepolisian mengimbau siswa SMA untuk selalu menggunakan Masker Wajah.

Dengan kegiatan yang akan rutin dilakukan selama pandemi Covid 19 tersebut, diharapkan mahasiswa dapat mematuhi tata tertib kesehatan diri sendiri dan mahasiswa lainnya agar terhindar dari Covid 19.

Pada kesempatan ini Kapolsek Pulau Hanaut IPTU Achmad Sobari, SH menyampaikan kepada aparatur yang akan melaksanakan himbauan tentang tata tertib kesehatan kepada siswa SMA disamping mematuhi tata tertib kesehatan agar siswa mematuhi peraturan lalu lintas jalan dengan menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Hanaut Pulau IPTU Achmad Sobari, SH mengatakan dengan adanya sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan oleh personel Polsek Pulau Hanaut kepada siswa SMA diharapkan penyebaran Covid 19 kepada siswa sekolah menengah di kabupaten tersebut “Pulau Hanaut dan jumlah korban tewas akibat kecelakaan dapat ditekan seminimal mungkin. Mungkin karena menggunakan helm sebagai pelindung kepala jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” ujarnya. (Hanaut 01)