Soal Pajak Sembako, Dinas Koperasi Kota Serang Tunggu Arahan Pusat | AksesDisini.com | Banten Hari ini

  • Bagikan

MENYERANG – Wacana Pemerintah Pusat untuk mengenakan pajak atas kebutuhan pokok seperti beras, sayur mayur dan gula banyak menuai kritik dari masyarakat dan pedagang.

Munculnya wacana tersebut sebagai bentuk optimalisasi penerimaan pajak untuk meningkatkan perekonomian negara. Namun bagi para pedagang dan masyarakat, wacana tersebut dinilai menjadi beban bagi para pedagang kecil jika diterapkan dalam situasi pandemi seperti sekarang ini.

Plt (Plt) Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Serang, Um Rochmat Hidayat mengatakan pihaknya masih harus berkoordinasi untuk kejelasan wacana tersebut.

“Jadi kalau mau kena pajak, ini baru wacana dan masih berupa RUU (Rancangan Undang-Undang). Insya Allah minggu depan kita baru koordinasi dengan Kementerian untuk membahas hal ini,” ujarnya. AksesDisini.com, Jumat (11/6/2021).

Mengenai persentase pengenaan pajak yang akan direncanakan, Rochmat mengaku belum mengetahui secara pasti.

“Saya tidak tahu, saya tidak yakin. Makanya minggu depan kita koordinasikan saja. Kita belum tahu pasti karena ini baru pembahasan. Ini masih draf. Kita tunggu surat resminya. petunjuk dari pusat,” jelas Rochmat.

(Nin/Merah)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
xfbml : true,
version : ‘v3.2’
});
}; (function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

banner 120x600
  • Bagikan
Enable Notifications    OK No thanks