Siswa di Lebak Mulai Divaksinasi Covid-19 | AksesDisini.com | Banten Hari ini

  • Bagikan

LEBAK – Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Kabupaten Lebak sudah dimulai. Salah satu vaksinasi dilakukan di SMAN Rangkasbitung.

Kepala SMA Negeri 1 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi, meski berlaku untuk semua siswa, namun harus mendapat izin orang tua terlebih dahulu untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Jadi tidak asal-asalan juga. Siswa yang ingin divaksinasi harus mendapat izin orang tua dengan menunjukkan izin orang tua,” ujarnya, seperti dilansir Suara.com (jaringan AksesDisini.com), Jumat (23/7/2021).

Selain siswa, SMAN Rangkasbitung juga mengadakan vaksinasi untuk jajaran civitas akademika. Untuk pelaksanaan vaksinasi, SMAN 1 Rangkasbitung bekerjasama dengan Satgas Covid-19 di Kabupaten Lebak.

Ucu memastikan vaksinasi yang dilakukan untuk membantu pemerintah mewujudkan herd immunity diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Ucu, vaksinasi itu sendiri berlaku untuk seluruh siswa dan keluarga sivitas akademika sekolah.

“Prioritasnya semua siswa dulu. Setelah itu keluarga guru atau bagian administrasi (TU) mau divaksin,” kata Ucu.

Ucu mengungkapkan, di SMA Negeri 1 Rangkasbitung terdapat 600 siswa mulai dari kelas X, XI dan XII.

“Mudah-mudahan semua orang bisa divaksinasi agar herd immunity bisa segera terwujud,” ujarnya.

“Jika terealisasi, kami berharap dapat segera mengadakan Pembelajaran Tatap Muka,” lanjutnya.

Sementara itu, Anggota Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, Ajis Suhendi membenarkan adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Rangkasbitung.

“Hari ini di SMA Negeri 1 Rangkasbitung. Insya Allah sekolah lain akan menyusul agar herd immunity segera terwujud,” ujarnya.

(Merah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan