Sinergi Dengan Unsur Tripika, Polsek Timpah Gelar Operasi Yustisi Penegakkan Protokol Kesehatan

oleh -0 views

Polsek Kapuas – Polsek Timpa, di jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng terus bersinergi dengan unsur Kec. Tripika. Tambar dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Tharga.

Diwakili oleh Kapolsek Binmas Ipda Sabilil, Kapolsek Timpa Ipda, Fadlullah Azmy, SH, menggelar Operasj Yustisi di pertigaan 3 Pasar Tharga, Desa Tabah, Kec. Tairan Kab. Kapuas, Kalimantan Tengah bersama Camat Timpa dan Koramil Tabah, Kamis (8/4/2021).

Idpa Sabilil menyampaikan hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 agar terus dilakukan oleh aparat gabungan dari TNI-Polri dengan pihak Kabupaten dan Kecamatan.

Seperti pagi tadi, Operasi gabungan TNI-Polri Yustisi wajib menyasar pengguna jalan di Kec. Pengairan dan kegiatan dipimpin langsung oleh Camat Tabah.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga memberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi rekomendasi pemerintah yaitu protokol kesehatan (Prokes).

Operasi Yustisi merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan protokol kesehatan dan Peraturan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 43 Tahun 2020 dan Kapuas Perbup Nomor 46 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan, ‚ÄĚjelas Ipda Sabilil. (ver)