Silaturahim, Ketua BAP Bola Voli Gelar Turnamen Bola Voli | AksesDisini.com -Banten Hari ini

  • Bagikan

SERANG — Turnamen bola voli khusus pemain senior se-Kabupaten dan Kota Serang digelar di Lapangan Bola Voli Perumahan Bumi Agung Permai, Kota Serang, Banten. Turnamen yang digagas oleh ketua bola voli Bumi Agung Permai (BAP) itu diikuti 12 tim dari 16 pendaftar sebelumnya yang ingin berlaga pada Sabtu (6/11/2021).

Dengan seluruh pemain yang diisi pria berusia di atas 40 tahun, acara ini disambut baik oleh para pemain dan masyarakat sekitar yang sudah rindu bertanding sejak pandemi COVID-19 yang kini mulai mereda.

“Acara ini dibuat untuk menjalin silaturahmi kembali dengan para pemain bola voli senior berusia 40 tahun ke atas di Kota Serang. Di 12 tim ini masing-masing akan melakukan dua sampai tiga babak untuk mendapatkan tim yang lolos ke semi final dan final besok,” kata Franky selaku ketua acara BAP dan ketua BAP One Volly Ball.

“Dia melakukan banyak putaran dalam satu tim juga untuk menghangatkan jiwa para atlet bola voli setelah lama tidak merasakan pertandingan dan kumpul-kumpul seperti ini. Desember tahun ini juga ada pertandingan terbuka bebas usia, mudah-mudahan tidak mau kalah dengan tim voly yunior,” imbuhnya.

Selain pria berusia 40 tahun ke atas, pertandingan antar wanita juga akan digelar dalam dua pekan ke depan dengan tujuan yang sama, yakni menjalin silaturahmi antar pemain bola voli senior putri di Kota Serang, Banten.

Menurut Indri Martinah, selaku ketua bola voli putri di BAP, dirinya mengaku rindu dengan suasana pertandingan bola voli ini.

“Setelah pertandingan senior tuan-tuan, akan ada pertandingan bola voli antar wanita di atas 40 tahun, diharapkan pertandingan berjalan lancar dan semarak.”

Menurutnya, bola voli merupakan permainan olahraga yang murah dan banyak diminati oleh semua kalangan usia. Ia mengungkapkan, permainan bola voli ini mengutamakan kerjasama tim yang baik. Menjadi tim yang keras dan cerdas tidak selalu menguntungkan jika tidak memiliki kerja sama tim yang baik.

“Meski bertanding di lapangan, kami tetap tim besar dalam olahraga bola voli ini, baik putra maupun putri”

“Para atlet sudah merindukan turnamen seperti ini lagi karena kesibukan mereka dan terhenti karena pandemi. Harapannya PBVI Kota Serang bisa berlari dan bangkit kembali untuk bersaing bersama lagi,” ujarnya. (Tra-Alif/Merah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: