Senin Depan, Eks Kapolres hingga Walkot Jakpus akan Dibawa ke Sidang Rizieq

oleh -0 views

AKSES DISINI- Majelis hakim memutuskan menolak nota keberatan atau eksepsi Habib Rizieq Shihab terkait kasus kerumunan Petamburan dan Megamendung. Sidang akan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi oleh penuntut umum atau jaksa.

JPU menyatakan sudah menyiapkan saksi untuk dihadirkan dalam agenda pemeriksaan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Senin (12/4/2021) pekan depan. JPU menyebut ada 10 saksi yang akan dihadirkan.

“Sesuai dengan permintaan kuasa hukum dari terdakwa. Kami menyiapkan 10 orang saksi. Mudah-mudahan bisa hadir. Bisa hadir atau semuanya,” kata jaksa di persidangan.

JPU kemudian menyebut nama-nama saksi yang akan dihadirkan di persidangan. Menariknya, dari nama yang disebutkan, ada nama mantan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara hingga mantan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto.

Baca juga:
Putusan Sela Habib Rizieq Selesai, Depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur Minim Simpatisan

Sebut saja Oka setiawan, Jacky M Aveno, Budi Cahyono, M Soleh, Syafrin Liputo, Rianto Sulistyo, Bayu Meghantara, Rustian, Sabda Kurnianto, Erikson, dan Heru, katanya.

JPU menyatakan setuju agenda pemeriksaan saksi nantinya akan disatukan dari dua kasus yang melibatkan massa Petamburan dan Megamendung. Sebelumnya, kuasa hukum Rizieq meminta pemeriksaan saksi dilakukan secara serentak.

“Soal kasus Petamburan dan Megamendung yang disatukan, kami tidak ada keberatan yang mulia,” ujarnya.

Ditolak

Sebelumnya, majelis hakim menyatakan menolak nota keberatan atau eksepsi Habib Rizieq Shihab atas dakwaan kasus keramaian di Megamendung, Puncak, Bogor, Jawa Barat, dan Petamburan. Sidang akan dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi.