Semoga dengan melaksanakan kegiatan rutin ini dapat mencegah praktek pungli

oleh -0 views

Polsek Barito Timur – Polsek Dusun Tengah, Polres Barito Timur (Bartim), Polda Kalteng melaksanakan kegiatan opsih (operasi bersih), untuk mencegah pungutan liar.

Kegiatan yang berlangsung di Mako Polres Dusun Pusat Polres Barito Timur, Senin (4/5/2021) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan segala bentuk praktik pungutan liar dari segi pelayanan publik baik instansi pemerintah, BUMN hingga perdesaan yang ada di Mabes Polri Dusteng.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra, SH, SIK, M.Pict., Melalui Kapolres Dusun Tengah Irjen Nurheriyanto Hidayat, SH, M.Si mengatakan kegiatan opsih (operasi bersih) ini merupakan upaya meminimalisir segala bentuk. pungutan liar di yurisdiksi polisi dusteng

“Selain itu, kegiatan seperti ini menjadi perhatian pemerintah pusat dan pimpinan tingkat atas agar kedepan tidak ada lagi pungutan liar di setiap instansi karena akan ada sanksi bagi pemberi atau penerima,” ucapnya. Polisi dari Polisi Dusteng.

“Untuk prioritas ke depan, target pemerasan ini akan kami rencanakan di kantor-kantor pemerintah dan pemerintah desa, mengingat celah dalam praktik pungutan liar sering terjadi dari satuan-satuan di bawahnya,” kata Kapolsek Dusteng. (Acae)