Selama PPKM Darurat, 50 Warga Kabupaten Serang Meninggal Karena Covid-19

  • Bagikan

SERANG – Selama 3 Juli hingga 18 Juli 2021, sebanyak 50 warga Kabupaten Serang meninggal dunia. Puluhan warga dipastikan meninggal dunia dan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang drg Agus Sukmayadi mengatakan, belasan warga yang meninggal itu dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dikatakannya, pasien Covid-19 yang meninggal terbanyak terjadi pada 16 Juli 2021, yakni sembilan orang. “Ini paling banyak terjadi di Kecamatan Kramatwatu dan Cikande, karena banyak ditemukan kasus,” katanya.

Ia mengatakan, selama periode 3 Juli hingga 18 Juli ditemukan 1.617 kasus baru Covid-19. Kasus terbanyak juga terjadi pada 16 Juli sebanyak 176 kasus.

Karena itu, pihaknya belum bisa memastikan apakah pelaksanaan PPKM Darurat ini efektif atau tidak. Hal itu karena kasus yang ditemukan juga merupakan hasil tracking dari sebelum pelaksanaan PPKM Darurat.

Agus mengungkapkan, pihaknya juga menerima laporan dua warga Kecamatan Kramatwatu yang meninggal mendadak dalam dua hingga tiga hari terakhir. Mereka belum bisa memastikan penyebab kematiannya.

Karena itu, Agus mengaku sedang melakukan observasi terkait kasus kematian mendadak tersebut. “Kami sedang mencari apa penyebabnya, lalu apa gejala terakhirnya,” pungkasnya. (Abdul Rozak)

  • Bagikan