Sekolah Online di Rumah Jenuh

oleh -0 views

AKSES DISINI Para siswa menyambut baik dapat kembali belajar tatap muka di sekolah tatap muka mulai Rabu (7/4/2021) hari ini di DKI Jakarta.

Salah satu siswa kelas V SDN 3 Palmerah, Jakarta Barat, Fajar terlihat antusias kembali mengenakan seragam sekolahnya dan belajar langsung bersama teman-temannya di kelas.

“(Kemarin) on line di rumah, jenuh, lebih senang Di sekolah, bapak menyuruhnya belajar pakai masker, cuci tangan, “kata Fajar, Rabu (7/4/2021).

Baca juga:
Masuk Sekolah Lagi Saat Corona, Siswa SD Jakarta: Asyik Main Lagi

Siswa kelas lainnya, Aya, mengaku sedikit khawatir terkena Covid-19, namun hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk masuk kelas hari ini.

“Iya senang tapi misalnya kalau nanti kena (covid) jangan sampai, saya senang, mending ketemu teman-teman di sekolah, “ujarnya.

Aya selalu diingatkan oleh orang tua dan guru untuk menertibkan protokol kesehatan 5M dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jauhi keramaian, dan kurangi mobilitas saat keluar rumah untuk belajar di sekolah.

“Sepulang sekolah langsung pulang, mandi, jangan langsung berbaring di kasur, karena kita sudah ketemu orang,” terangnya.

Diketahui, mulai hari ini Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan uji coba sekolah tatap muka dengan prokes ketat di 85 sekolah negeri dan swasta di Ibu Kota.

Jumlah tersebut merupakan hasil penilaian kesiapan prokes sekolah tatap muka dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta melalui penilaian tahap 1 dan 2 dari 100 sekolah yang dinilai.