Sekda Bener Meriah, Cek Kesiapan Data, Kebersihan dan Kondisi POLINDES di Kecamatan Wih Pesam – AKSES DISINI

oleh -4 views

AKSES DISINI, REDELONG – “Saya meminta kepada seluruh Bidan Desa di Polindes (Poli Desa) di wilayah Kabupaten Bener Meriah untuk selalu berbicara dan menunjukkan data yang valid dan akuntabel sesuai dengan kondisi nyata di lapangan”.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Drs, Haili Yoga, M.Si saat melakukan kunjungan kerja ke beberapa Polindes yang disambut oleh Bidan Desa masing-masing di Poskede Gegerung (Nurjanah, Amd. Keb), Poskedes Uluh Jamur (Riviana, Amd. Keb) dan Meriah Polindes. I (Desi Riana, Amd. Keb) Wih Kecamatan Pesam, Jumat, 11/6/2021.

Lebih lanjut, Sekda menegaskan seluruh Polindes yang ada di wilayah Bener Meriah mulai dari pelayanan kesehatan yang paling rendah sampai dengan yang paling atas, harus terus menerus melakukan pemutakhiran data, jika di Polindes seperti data, Stunting, Kemiskinan, Pasangan Usia Subur (PUS), Pendidikan , selain kebersihan. tidak boleh dilupakan karena merupakan bagian dari cerminan diri kita sendiri, kata Sekda, dan masalah kebersihan Sekda cukup bersyukur dan mengapresiasinya.

Sekda menyampaikan bahwa Poliklinik Desa (Polindes) merupakan salah satu ujung tombak pelayanan kesehatan yang didirikan di desa/kelurahan yang tujuannya untuk mendekatkan atau memberikan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di desa tersebut.

“Jadi Polindes didirikan dalam rangka mendekatkan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat dan ini salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada warga kita,” ujarnya.

Dalam pertemuan dengan Bidan Desa di masing-masing Polindes, Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si juga menyampaikan bahwa pelayanan Polindes meliputi upaya promotif (peningkatan), preventif (pencegahan) dan kuratif (penyembuhan) yang dilakukan oleh tenaga kesehatan khususnya bidan, jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Sekda juga berharap Bidan Desa yang bertugas di Polindes masing-masing harus bekerja sesuai dengan amanah yang telah diberikan, dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang membutuhkan. Sekda menambahkan, Bidan Desa harus tetap semangat, jaga kesehatan apalagi di masa pandemi saat ini, terus mengajak masyarakat kita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dari 3M yang sekarang 5M, pungkas Sekda.

Turut mendampingi Sekda Kadis Kesehatan Abdul Muis, SE, MT, Kabag Penerangan dan Humas Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah, Adha Nopiar, S.KM, Kabag Protokol, Teguh Wan Pribadi, S.STP mewakili Kepala Prokopim dan salah satu bidan dari Puskesmas setempat.

Gambar Gravatar

razak74 (37)