Satpolairud Polres Seruyan Sosisalisasi Ke Masyarakat Tentang Saber Pungli

oleh -0 views

Polsek Seruyan – Aparat Satpolairud Polres Seruyan, melakukan sosialisasi berupa tatap muka informasi tentang Saber Pungli di sekitar pantai Kelurahan Das Seruyan Kuala Pembuang I Kec. Seruyan Hilir Kab. Seruyan, Rabu (07/04/2021) pukul 10.00 WIB.

Dalam kasus ini, Satpolairud Polres Seruyan membentangkan spanduk bertuliskan Hentikan Pemerasan !!! Jangan Beri Jangan Terima Lawan Dan Laporkan “ada pemerasan, segera laporkan, sekaligus sosialisasikan Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Pembersihan Pungli.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, SH, SIK, M.Si., melalui Kapolres Seruyan Iptu Slamet Widodo, berharap sosialisasi ini dapat memberikan wawasan baru bagi masyarakat untuk mengetahui dan melindungi hal-hal yang dilarang dan ancaman hukuman.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat dapat mengingat dan menerapkan sejak dini anti pemerasan di Tempat Tinggal mereka dan kedepannya tercipta generasi yang bebas dari pungutan liar,”

“Bisa dipahami pungutan liar itu tidak dibenarkan, dan ada sanksi hukum bagi yang memberi dan yang menerima, katanya. (R29)