Satpolairud Polres Katingan Bersinergitas Bersama BPBD Katingan Cegah Karhutla Dan Antispasi Banjir

oleh -0 views

Katingan – Selasa pagi, (6/4/21), Satpolairud Polsek Katingan menyambangi posko utama BPBD Kabupaten Katingan di Jalan Katunen, Kasongan, Kel. Kasongan Lama, Kabupaten Katingan. Kegiatan ini dalam rangka kesiapsiagaan dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK, MH melalui Kapolres Katingan, “mengatakan kegiatan sambang ini bermaksud untuk berkoordinasi dengan BPBD mengenai kesiapan BPBD dan kepolisian, khususnya Satpolairud jika sewaktu-waktu ada bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Katingan “.

Kasatpolairud menambahkan, “Bentuk sinergi dan keberlanjutan sangat penting dalam mengatasi masalah bencana kebakaran hutan dan lahan atau bencana banjir untuk meningkatkan kesiapsiagaan guna mengantisipasi upaya pencegahan bencana kebakaran hutan dan lahan, seperti sinergi permasalahan teknis di lapangan,” dia menjelaskan.

Selain melakukan koordinasi, Satpolairud bersama BPBD Kabupaten Katingan melakukan pengecekan dan pengendalian peralatan Karhutla dan peralatan kesiapsiagaan bencana banjir seperti jaket pelampung, perahu karet dan pelampung di posko utama BPBD Kabupaten Katingan.