Satgas Pamtas Yonif 643/Wns Bantu Puskesmas Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Termaju – AKSES DISINI

  • Bagikan

Analis Berita, Sambas – Dalam upaya menyukseskan program vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 643/Wns membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga Desa Temajuk, Kabupaten Paloh, Kabupaten Sambas.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanik 643/Wns Letkol Inf. Hendro Wicaksono SIP dalam rilis tertulis di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (11/6/2021).

Dikatakannya, pelaksanaan injeksi vaksin di Puskesmas Temajuk ini merupakan tahap awal pemberian vaksin kepada masyarakat Temajuk.

“Kami membantu Puskesmas dalam pelaksanaannya, dengan tujuan agar pemberian vaksin dapat berjalan dengan lancar dan aman. Selain itu, sebagai upaya bersama kita dalam mensukseskan program vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya. .

Secara terpisah, Danpos Temajuk Letda Inf Bayu mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini juga dibantu oleh Posko TNI AL Temajuk dan Pos Polisi Temajuk, dalam proses vaksinasi ini diharapkan juga dapat mempererat tali silaturrahmi antar Satuan Batalyon Mekanik. 643/Wns dengan penduduk dan aparatur negara lainnya. .

Sesuai anjuran pemerintah, Danpos Temajuk selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan dalam penanganan Covid-19, mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

“Kita tetap harus berpedoman pada protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Semoga dengan suntik vaksin dan kedisiplinan kita dalam menjalankan protokol kesehatan ini, kita bisa terhindar dari penyebaran Covid-19 dan tetap produktif di tengah pandemi,” harapnya.

Sementara itu, Solehudin (53) Kepala Puskesmas Temajuk mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Medis 643/Wns, sehingga tahap pertama implementasi vaksin kepada masyarakat dimulai dari registrasi dan validasi vaksin. peserta vaksin, screening (anamnesa dan pemeriksaan). fisik), pemberian suntikan sampai tahap terakhir pencatatan dan observasi dapat berjalan tertib dan lancar.

“Kami akan merencanakan tahap kedua setelah 14 hari ke depan setelah pelaksanaan tahap pertama. Terima kasih atas bantuan dan kerjasama tim kesehatan Satgas TNI. Semoga kegiatan ini dapat membantu program pemerintah dalam penanganan Covid-19 pandemi untuk maju dan Indonesia sehat, bebas dari Covid-19,” pungkas Solehudin. (L/Merah)

banner 120x600
  • Bagikan
Enable Notifications    OK No thanks