Satgas Batalyon 131 Ajari Warga Membuat Atap dari Daun Sagu – AKSES DISINI

  • Bagikan

Analis berita, Papua – Memanfaatkan pohon sagu yang banyak tumbuh di wilayah Papua sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat, personel Posko Skofro Baru Satgas Pamtas Indonesia-PNG Yonif 131/Brs memberikan pelatihan membuat atap rumah dari daun sagu hingga warga Desa Kufu, Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani SH, M.Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya di Kecamatan Muara Tami, Jayapura, Jumat (11/6/2021).

Dansatgas menuturkan, pelatihan pembuatan atap rumah dilakukan di Posko New Skofro dengan melibatkan tiga personel Satgas, yang sebelumnya telah dibekali beberapa keterampilan dari home base sebelum berangkat menjalankan tugasnya ke Papua.

“Selain berbagi ilmu dan keterampilan dengan warga, kegiatan ini juga menjadi wahana untuk meningkatkan keakraban antara personel Satgas dengan warga,” ujarnya.

Dansatgas berharap pelatihan ini dapat membantu warga menghadapi kesulitan pandemi Covid-19 dan bermanfaat serta digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Secara terpisah, Leo Sioma (43) dari Desa Kufu menyampaikan terima kasih atas pelatihan pembuatan atap dari daun pohon sagu yang dilakukan oleh Yonif 131/Brs. (L/Merah)

banner 120x600
  • Bagikan
Enable Notifications    OK No thanks