Sat Lantas Polres Kotim, Himbauan Larangan Mudik Dalam Rangka Upaya Antisipasi Covid 19

oleh -0 views

Kotim (06/04/2021) – Polisi Lalu Lintas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melaksanakan mudik lebaran 2021 dalam rangka mengantisipasi Pencegahan Penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat yang aktif di Terminal Penumpang Pelabuhan Penumpang PT Pelindo III Jl. Usman Harun Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah.

Keputusan pelarangan mudik ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang menerapkan Pembatasan Sosial Skala Besar, Penegakan Batasan Kegiatan Mikro Masyarakat (PPKM), penguatan protokol kesehatan hingga vaksinasi.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, SH, SE menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang larangan mudik lebaran tahun 2021 dan tetap berpegang pada protokol kesehatan (Prokes), “dia menjelaskan.

Beberapa waktu lalu kasus virus Covid-19 melonjak saat libur panjang menjadi salah satu faktor berlakunya aturan ini. Mengajak masyarakat untuk menerapkan 5M yaitu Menggunakan Masker, Cuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Keramaian, dan Mengurangi Mobilitas akan terus diintensifkan oleh aparat Polsek Kotim.

“Semoga masyarakat bisa memahami apa yang diharapkan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus rantai Covid-19,” jelas Kasat. (RSN / Lts)