Sapa Aceh, Telkom Perkuat IndiHome sebagai Internetnya Indonesia

oleh -0 views

AKSES DISINI – Memperkuat positioning IndiHome sebagai layanan fixed broadband berbasis jaringan fiber terluas di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meluncurkan “IndiHome Pesona Aceh”, program yang menggabungkan tiga tujuan utama, konektivitas, kreativitas, dan charity (3C). ). Sebelumnya Telkom telah meluncurkan Program IndiHome Wonderful Papua beberapa minggu lalu.

Mewujudkan tujuan pertama yaitu konektivitas, di IndiHome Pesona Aceh diresmikan enam Wifi.id IndiHome Corner (WiCo) di beberapa lokasi, antara lain Taman Seni dan Budaya, Meulaboh, Kuala Simpang, Takengon, Keuchik Lamgugob, dan KM 0 Sabang. oleh Consumer Director Service, Venusiana.

Pengukuhan dilakukan secara hybrid, dimana beberapa peserta hadir di lokasi, tepatnya di Kota Banda Aceh, Senin (5/4/2021), dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan sebagian lainnya hadir melalui dukungan video conference. oleh jaringan internet IndiHome dari tempatnya masing-masing. -Setiap.

Dalam sambutannya, Venusiana menjelaskan bahwa IndiHome menargetkan pembangunan 50 Wifi.id IndiHome Corners di Aceh. Ia melanjutkan, Wifi.id IndiHome Corner menyediakan koneksi internet yang stabil dengan kecepatan internet hingga 100 Mbps dan fasilitas lengkap seperti kursi, meja dan listrik sehingga masyarakat, pelajar dan masyarakat Aceh dapat mengakses internet dengan mudah dan nyaman.

“Saat ini layanan internet broadband IndiHome di Aceh sudah 100 persen full fiber dan sudah menjangkau seluruh provinsi Aceh yaitu 5 kotamadya dan 18 kabupaten atau 289 kecamatan dan 6.497 desa. Wifi.id Corner IndiHome diharapkan menjadi lokasi yang tepat untuk komunitas di Aceh untuk berkreasi dan menggali ide-ide menarik, ”jelas Venusiana.

Dalam hal kreativitas, IndiHome Pesona Aceh mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk berkreasi dan mengenal serta mempromosikan budaya Aceh melalui rangkaian lomba “Konten Seru Bersama IndiHome” yang terdiri dari lomba karya kreasi Aceh, puisi hingga film pendek.

Tak hanya itu, IndiHome juga menyediakan webinar menarik dengan tenaga profesional. Webinar pertama mengusung tema “Create Fun Content”, yang menghadirkan para pembuat konten lokal @Sengkleman dan Handoko sebagai kreator konten nasional. Webinar kedua bertema “Kata-kata Penjualan Besar Kenaikan” dengan pembicara lokal, Khalil Tok Tok dan Yuswohady, penulis buku ternama Indonesia.

Pada kesempatan yang sama IndiHome Telkom Regional I Sumatera mengajak masyarakat Indonesia untuk merayakan Ramadhan yang penuh berkah dengan Program Ramadhan Vaganza yang terdiri dari empat lomba yaitu Tahfiz Quran, Murattal, Da’i Cilik, dan Azan yang dibuka untuk pendaftaran pada 5 April hingga 14 Mei 2021 di situs web https://indihome.co.id/pesona-aceh. Ini salah satu bentuk persembahan IndiHome ke Indonesia, ”jelas Machsus Kusuma Apriyono, Executive Vice President Telkom Regional I Sumatera.

Berkaca pada tujuan ketiga yaitu bersedekah, IndiHome Pesona Aceh juga menyebarkan nilai-nilai kebaikan dan kemakmuran melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan, seperti penyaluran bantuan senilai ratusan juta rupiah kepada masyarakat yang fokus pada lingkungan, kesehatan, dan lingkungan. Pesantren. Komunitas tersebut antara lain Gampong Nusa, sebuah desa yang mengolah sampah menjadi kerajinan tangan, Yayasan Darah Aceh “Rumah Kita” yang didedikasikan untuk penderita kanker darah, dan Dayah Syamsul Fata sebagai salah satu pondok pesantren yang menyediakan tempat penampungan bagi anak yatim dan yatim piatu.

Baca juga:
Perayaan Paskah dan Jumat Agung Berjalan Aman, Kapolda Jateng Apresiasi Kerja Keras TNI-Polri

Sebagai internet Indonesia, IndiHome percaya bahwa konektivitas yang merata dari Sabang hingga Merauke dapat menciptakan masyarakat digital yang kreatif. Harapannya IndiHome Pesona Aceh dapat menjadikan Indonesia lebih baik dan mampu mewujudkan kedaulatan digital Indonesia.