Sambangi Warga Tumbang Olong, Brigpol Rizalinoor Berbagi Masker Gratis

oleh -0 views

Polsek Murung Raya – Dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya, Bhabinkamtibmas terus aktif melakukan kegiatan pendampingan dan edukasi kepada warga terkait Covid-19.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas, Pospol Desa Tumbang Olong Polsek Seribu Riam Sber Barito, Polsek Murung Raya, Brigadir Polda Kalteng Rizalinoor saat mengunjungi warga dampingan di desanya.

Selain mengunjungi Bhabinkamtibmas, mereka juga membagikan masker gratis sekaligus menyampaikan edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan selama berada di luar rumah, Selasa (6/4/2021) pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Murung Raya AKBP I Gede Putu W., SH, SIK, MH melalui Kapolsek Sumber Barito Ipda Gazali, SH membenarkan bahwa kegiatan ini sebagai upaya mengatasi percepatan laju penularan Virus Covid-19. .

“Peran aparat kepolisian ini salah satu satuan tugas penanganan Covid-19, memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi himbauan Pemerintah menjaga jarak secara fisik, tinggal di rumah, harus menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun,” jelas Kapolsek itu.

Selain itu, Kapolsek menjelaskan peran Bhabinkamtibmas juga untuk memberikan edukasi dalam memahami penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Melalui kegiatan ini berbagai informasi dapat tersampaikan kepada masyarakat tentang potensi sosial yang sedang berkembang saat ini. Ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru,” pungkasnya. (mobil van)