Sambangi Warga, Ps.Kanit Sabhara Polsek Mendawai Sosialisasi Larangan Penambangan Ilegal

oleh -2 views

Katingan – Ps. Kanitsabhara, Polsek Mendawai, Polsek Katingan, Polda Kalimantan Tengah melakukan sambang kepada Wakil Kepala Kurikulum SMKN-1 Mendawai, Kec. Mendawai, dalam rangka mensosialisasikan pencegahan kegiatan penambangan liar di wilayah hukum Polres Mendawai untuk mencegah kerusakan lingkungan akibat penambangan ilegal, seperti yang dilakukan Bripka Panji Widyan Saputra pada Selasa (6/4/2021). ) pukul 08.40 WIB.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK, MH melalui Kapolsek Mendawai Iptu Wijianto mengatakan, “Kegiatan ini kami lakukan agar tidak ada kegiatan penambangan liar di wilayah Kecamatan Mendawai serta meningkatkan kesadaran masyarakat yang selama ini dipersepsikan selama ini. salah dengan melakukan penambangan liar dengan niat hanya ingin menguntungkan diri sendiri saja tetapi tidak melihat dampaknya bagi orang banyak dalam jangka panjang.Penggunaan merkuri atau merkuri juga berdampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan manusia.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk membuka lapangan kerja alternatif agar terhindar dari aktivitas penambangan liar serta senantiasa dapat menjaga lingkungan dan melestarikannya agar generasi penerus tetap bisa menikmati hasil hutan yang kita lindungi bersama di Kalteng, tutup Kapolsek. (WJT)