BPolda Kalteng, Polda Kotim, analnews.co.id – Psek Parenggean Posyan Tualan Hulu, Dalam upaya mengantisipasi gangguan pelayanan sosial dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mensosialisasikan protokol kesehatan dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru dalam memutus rantai Covid-19, Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin SiK, M.Sc. Melalui Kapolres Parenggean AKP Supriyono, SH. Dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dengan metode sambang kepada warga, Bhabin bertemu langsung dengan warga sekitar agar dapat terus menerapkan pola hidup sehat atau mengikuti tata tertib kesehatan.

Seperti yang dilakukan Bripka Wullan Fransiscus yang mengunjungi warga dampingannya di Desa Jatiwaringin, Kecamatan Tualan Hulu. Selasa (20/04/2021) pukul 10.00 WIB.

Bhabinkamtibmas, Kecamatan Tualan Hulu, Desa Jatiwaringin Bripka Wullan Fransiscus menjelaskan bahwa pada kesempatan ini pihaknya mengimbau warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif dalam segala kegiatan termasuk menerapkan pola hidup sehat dalam menyesuaikan kebiasaan baru kepada warga binaan.

“Dalam sistem adaptasi kebiasaan baru ini tentunya masyarakat tetap dituntut untuk memperhatikan tata tertib kesehatan untuk kesehatan umum, yaitu pada saat aktif selalu menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari keramaian dan sering mencuci tang setelah atau sebelum beraktivitas. ,” dia melanjutkan.

Menurut Kapolres Parenggean, AKP Supriyono, SH, saat dikonfirmasi, hal ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga menggunakan masker dan mematuhi aturan protokol kesehatan guna menghindari wabah Covid-19.

“Sambang ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Posyan Tualan Hulu kepada warga, agar tetap menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan, melakukan social distacing, jarak fisik dan selalu menggunakan masker serta tetap di rumah selama tidak ada minat. , “kata kepala polisi.

“Dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini, warga harus lebih peduli dengan kepatuhan terhadap tata tertib kesehatan dan aktif menjaga kondusifitas, dan diharapkan tokoh masyarakat bisa mengajak warga lainnya,” pungkas Kapolsek. (merah).

Tinggalkan Balasan