Rute Sudah Ditentukan, Dimulai dari Balai Pemerintahan Kabupaten Serang – aksesdisini.com

  • Bagikan
Rute Sudah Ditentukan Dimulai dari Balai Pemerintahan Kabupaten Serang –

Peserta Luar Kota Tertarik Ikut TDB #7

Tour de Baduy (TDB) ke-7 (tujuh) tinggal dua minggu lagi. Tepatnya digelar pada 29-30 Januari ini. Sudah ada 150 peserta yang mendaftar dan akan terus bertambah hingga penutupan pendaftaran pada 25 Januari mendatang. Seperti apa persiapannya? Berikut laporannya.

M WIDODO – SERANG

Hingga kemarin, setidaknya ada 150 pendaftar yang akan memeriahkan TDB #7. Pesertanya sebagian dari Bandung, Purwakarta, Bogor, Lampung dan Jabotabek.

Menurut pentolan Facebiker Serang Cilegon Anyer Merak (SCAM) Kang Ola selaku penyelenggara, pihaknya meyakini jumlah peserta akan bertambah hingga akhir pendaftaran. Prediksi ini didasarkan pada pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Ditambahkan, Kang Ola, TDB #7 ini banyak diikuti oleh peserta dari luar kota. Padahal, sejak awal, mereka yang berada di luar kota sudah mendaftar. Artinya, mereka ingin tahu tentang Baduy. Baik masyarakatnya maupun adatnya.

Panitia, kata Kang Ola, juga sudah menentukan lokasi start. Yakni di Pendopo Kabupaten Serang, di Jalan Veteran Kota Serang. Rute selanjutnya melalui Pasar Petir – Warung Gunung dan istirahat di Alun-Alun Rangkasbitung. Sesampainya di Alun-Alun Rangkas, jarak tempuhnya sekitar 42 kilometer.

Setelah istirahat, peserta kembali melanjutkan perjalanan menuju titik Ishoma yaitu Mapolres Leuwidamar. Kondisi lintasan memiliki sedikit variasi tanjakan di beberapa titik. Jarak dari Alun-Alun Rangkasbitung ke Mapolres Leuwidamar sekitar 23 kilometer.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan