Ribuan Rumah Rusak Akibat Gempa – aksesdisini.com

  • Bagikan
Ribuan Rumah Rusak Akibat Gempa

PANDEGLANG – Sebanyak 1.110 rumah dan fasilitas lainnya mengalami kerusakan ringan, sedang, dan berat akibat gempa berkekuatan 6,6 yang terjadi Jumat (14/1) siang. Kerusakan itu tersebar di 28 kecamatan dan 123 desa di wilayah Pandeglang.

Dari informasi yang dihimpun, terdapat 617 rumah rusak ringan, 269 rusak sedang, dan 214 rusak berat. Gempa tersebut juga menyebabkan kerusakan ringan pada 14 puskesmas, tiga kantor desa, kerusakan ringan pada 13 sekolah, kerusakan ringan pada empat musholla, dan lebih dari 200 orang mengungsi.

Pj Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Girgi Jantoro, mengatakan pihaknya masih terus melakukan pendataan sambil memberikan bantuan kepada korban gempa. “Korban gempa kita pastikan diberikan sandang dan pangan yang cukup. Data juga terus kita input,” ujarnya kemarin.

Girgi mengaku pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, BPBD Banten, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk penanggulangan bencana. “Sejak bencana terjadi hingga masa pemulihan, kami sudah menyampaikannya kepada pihak terkait,” ujarnya.(dib)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan