Ratusan Motor Parkir Sembarangan Di Samping Mall Serpong City Terrace

  • Bagikan
Ratusan Motor Parkir Sembarangan Di Samping Mall Serpong City Terrace

AKSES DISINI.com-Ratusan kendaraan yang parkir sembarangan di pinggir jalan di kawasan Teras City Mall BSD, Serpong, Kota Tangsel, berhasil diamankan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, Rabu 12 Januari 2022.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan, Ika, mengatakan penertiban dilakukan terhadap kendaraan yang diparkir tanpa mematuhi aturan.

“Kami, Dishub, Polri dan Satpol PP akan melakukan penertiban terhadap tempat parkir yang sudah melebihi Satuan Tempat Parkir (SRP),” kata Ika saat dikonfirmasi.

Keberadaan areal parkir ini diberitakan masyarakat karena dinilai mengganggu kenyamanan lalu lintas di sekitar lokasi.

“Kenapa harus dikontrol, karena ini salah satu hal yang merugikan pengguna jalan dan mengganggu ketertiban lalu lintas di jalan,” jelasnya.

Ika menuturkan, ada sekitar 150 kendaraan roda dua yang parkir sembarangan di lokasi dan langsung melakukan penertiban.

“Sebenarnya saat dikawal, kendaraannya diparkir. Itu semua sepeda motor. Kalau mobilnya tidak ada, itu karena tidak boleh ada di sana,” jelasnya.

Pengendalian ini dilakukan dengan pendekatan persuasif. Ratusan sepeda motor dipindahkan ke lokasi yang lebih aman dan tidak mengganggu lalu lintas.

“Pertama kita persuasif. Karena mereka semua orang kita juga. Artinya kita bisa tegaskan setelah kita sosialisasikan dulu. Hari ini kita akan informasikan larangan parkir yang benar,” jelasnya.

Namun, jika pelanggaran berlanjut di kemudian hari, pihaknya tidak segan-segan menjatuhkan sanksi.

Kedepannya, pengendalian dan pengawasan kawasan parkir ini akan terus dilakukan secara rutin demi kenyamanan pengguna jalan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan