Ratusan Driver online Surabaya yang tergabung dengan FRONTAL Jilid lll Melakukan Aksi turun jalan

oleh -0 views

AKSES DISINI , SURABAYA-Ratusan driver online yang tergabung dalam Front Driver Online Tolak Aplikasi Jelek (FRONTAL) Jilid III kembali melakukan aksi pada Selasa (6/4/2021).

Dalam aksinya, pengunjuk rasa FRONTAL mendatangi beberapa tempat secara konvoi. Lokasi utama yang menjadi sasaran pengunjuk rasa FRONTAL adalah Kantor Gubernur Jawa Timur, di Jalan Pahlawan, Surabaya.

Tujuan utama FRONTAL untuk turun ke jalan adalah untuk menyuarakan beberapa tuntutan. Diantaranya adalah Jejaring Pengaman Sosial (JPS) tahun 2021, subsidi BBM baik dengan Program Langit Biru (PLB) maupun program subsidi lainnya, Pemberantasan oknum penagih utang, diskon 20% bagi pengemudi yang memberatkan, CSR dari perusahaan aplikasi untuk pengemudi online, standar menilai pengemudi bersih.

“Pertama, tuntutan kami agar teman-teman pengemudi online mendapatkan dukungan sosial untuk JPS tahap kedua,” kata Humas FRONTAL, Daniel Lukas Rorong saat ditemui.

Menurutnya, ada sekitar 4.100 driver online di Jawa Timur yang sudah mendapatkan bantuan JPS pada Desember 2020. Padahal masih banyak driver online yang belum mendapat bantuan.

“Sisanya masih belum. Kami berharap bantuan tahap kedua bisa segera dicairkan,” imbuhnya.

Dalam pemantauan lokasi, aksi berjalan dengan aman dan tertib. Para pengunjuk rasa mengenakan atribut pengemudi online dan mengenakan topeng. Hingga berita ini diturunkan, belum ada satupun perwakilan di kantor Gubernur Jawa Timur yang bertemu dengan massa FRONTAL. (Merah)