Rakercab II DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Barat Telah Terlaksana Dengan Baik

oleh -0 views

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars parpol PDIP

Dalam kata pengantar yang disampaikan oleh Ketua PDIP DPC Drs. Evolut Zebua menyatakan ada lima program yang harus diwujudkan agar pesta ini lebih besar. Lagi-lagi keputusan Muktamar Bali telah disepakati bahwa partai ini akan semakin kuat dan modern serta menjadi partai pionir, sehingga untuk mencapai hal tersebut ada 5 program solid yang harus diwujudkan oleh struktur kepartaian, yaitu:

1. Ideologi yaitu setiap kader PDI Perjuangan harus tahu dan menghayati ideologi partai, ideologi partai harus menjadi ruh, harus menjadi darah yang mengalir di setiap kader dan dalam organisasi kepartaian karena ideologi menentukan arah perjuangan kita yang menentukan bagaimana kekuatan kita tercapai, dan di mana. kami akan bekerja. Ideologi Partai PDI-P adalah Pancasil 1 Juni 1945.
2. Stabilitas organisasi, yaitu memiliki struktur kepartaian di tingkat pusat, provinsi, kabupaten / kota, desa hingga dusun.
3. Kader Mapan, yaitu organisasi besar yang harus didukung oleh kader yang berkualitas, memiliki kemampuan akhlak dan moral yang baik, memiliki kemampuan organisasi yang baik, memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik serta loyalitas yang baik serta mampu bekerja sama dengan kader lainnya. . .

4. Steady Program, yaitu partai harus mempunyai program yang jelas dan terarah serta mempunyai sasaran yang terukur dan tercapai.
5. Sumber Daya yang Solid yaitu Partai harus didukung dari berbagai sumber daya yang tersedia, baik sumber daya manusia maupun sumber daya lainnya.

Lanjut Bapakih, untuk kader Partai yang kurang aktif akan menjadi catatan bagi kami dan secepatnya akan kami perbaiki lagi.

Setiap kader harus memiliki dan mampu menguasai kelima program tersebut, agar partai yang kita cintai menjadi besar dan kuat dan bisa dicontoh oleh parpol lain. Di akhir Kebebasan…! Independen…!!