Prihatin, Nenek Sarti tinggal bersama kedua anaknya yang ODGJ

  • Bagikan
Prihatin Nenek Sarti tinggal bersama kedua anaknya yang ODGJ

Prihatin Nenek Sarti tinggal bersama kedua anaknya yang ODGJ

SERANG, AKSES DISINI – Kasih ibu sepanjang waktu. Begitulah cinta Sarti (72) warga Kampung Pasir Padudukan, Desa Kampung Baru, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang.

Wanita yang akrab disapa Nenek Sarti ini tetap tabah merawat kedua anaknya yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ), meski sudah dalam kondisi tua. Sayangnya, sang nenek yang sudah lama ditinggalkan suaminya hidup dalam kemiskinan.

Berdasarkan pantauan, rumah yang ditinggali Nenek Sarti bersama kedua anaknya sangat tidak layak huni. Selain hanya berdinding ruangan dan tiang bambu, rumah Nenek Sarti hanya berukuran sekitar 2,5 X 3 meter.

Bahkan, untuk memisahkan kamar tidur, Nenek Sarti hanya menggunakan kain yang diregangkan. Bahkan untuk tidur, Nenek Sarti hanya menggunakan ranjang kayu yang sudah reyot. Kehidupan yang seolah tak tersentuh bantuan pemerintah ini viral di media sosial.

Mengetahui ada warga yang hidup susah dan miskin, Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria, bersama sejumlah Kapolda Serang, menyambangi kediaman untuk bersilaturahmi dengan Nenek Sarti sekaligus memberikan bantuan.

Dalam kunjungan tersebut, Yudha sempat berdialog dengan Nenek Sarti. Meski sudah tua, Nenek Sarti tetap terlihat sehat dan bugar, bahkan mudah diajak berkomunikasi.

“Saya sempat berbincang dengan Nenek Sarti. Semoga terus diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mengasuh kedua anaknya. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita dan keluarga kita,” ujarnya.

Melihat kondisi tempat tinggal Nenek Sarti yang kurang baik, Yudha mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Bupati Serang, agar tempat tinggal Nenek Sarti menjadi prioritas untuk diperbaiki, sehingga layak huni.

“Saya akan berkoordinasi dengan Bupati dan Dinas Sosial agar tempat nenek Sarti segera diperbaiki agar layak huni,” jelasnya.

Nenek Sarti mengucapkan terima kasih dan senang bisa dikunjungi Kapolri beserta sejumlah anggota untuk memberikan bantuan. Nenek Sarti mengaku selama ini hidup dari bantuan warga di desanya.

“Alhamdulillah, polisi mau berkunjung ke rumah saya. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk keluarga saya, terima kasih, semoga sukses selalu,” ujarnya.(MUF)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan