Prajurit Batalyon 320 Menyumbangkan Emas dari Karate | AksesDisini.com -Banten Hari ini

  • Bagikan

BANTEN – Muhammad Tegar Januar dari cabang olahraga karate berhasil meraih medali emas di PON XX Papua. Prajurit bintara TNI berpangkat Sersan Dua (Serda) yang bertugas di Batalyon Infanteri (Yonif) 320/Badak Putih Pandeglang itu mengharumkan nama Jawa Barat di ajang bergengsi tersebut.

Komandan Batalyon 320/Badak Putih, Letkol Inf. Bambang Wijayadi mengaku bangga dengan pencapaian Januari ini. “Jujur, saya bangga dengan prestasi anggota saya. Karena dengan pencapaian ini, bukan hanya menjadi kebanggaan bagi satuan kita sendiri, tetapi juga bagi Korem 064/Maulana Yusuf serta di Kodam III Siliwangi,” kata Letkol Inf. Bambang Wijayadi dikutip dari akarsari.com, Jumat (15/10/2021).

Bambang memastikan akan memberikan penghargaan kepada prajuritnya yang telah menorehkan prestasi di PON Papua. Rencananya, bintara berpangkat Serda itu akan dipromosikan menjadi misi penjaga perdamaian PBB yang akan berangkat ke Libanon pada 2022.

“Ya, kami berencana untuk mempromosikan dia, laporkan ke komando tertinggi bahwa dia akan dimasukkan dalam satgas penjaga perdamaian PBB di Lebanon. Selain itu, kami juga akan memberikan penghargaan berupa materi dan moral ketika dia telah kembali ke satuan,” ujarnya.

Sang ‘Prajurit Prajurit’ diketahui merupakan seorang prajurit yang telah bertugas di Batalyon 320/BP sejak tahun 2019. Selain mengemban tugas resmi, ia juga diketahui dipercaya masuk jajaran pelatih bela diri di unit tersebut karena memiliki unggul sejak kecil.

Namun sayang, Tegar rupanya tidak membawa nama Provinsi Banten saat berlaga di PON Papua. Ia memilih membela provinsi Jawa Barat agar bisa meraih emas di karate.

“Saat bermain di PON, prajurit saya tidak membawa nama Provinsi Banten, itu yang kami sesalkan. Tapi ke depan, mungkin kami bisa mempromosikan ke provinsi kami bahwa di unit kami memiliki atlet-atlet yang bagus,” ujarnya.

(Merah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: