PPKM Level 3 akan segera dilaksanakan, semua tempat wisata di tangsel akan ditutup

  • Bagikan
PPKM Level 3 Segera Diterapkan, Seluruh Tempat Wisata di Tangsel Bakal Ditutup

AKSES DISINI.com– Aturan pengetatan akan kembali diterapkan Pemerintah Kota Tangerang Selatan pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru), dengan menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan dalam waktu dekat peraturan tersebut akan mulai disosialisasikan. Pihaknya akan mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan PPKM Tingkat 3.

“Untuk PPKM Level 3 sendiri nanti akan dikeluarkan surat edaran khusus. Tapi untuk minggu depan kita masih melalui PPKM Level 2 dulu. Strateginya pengetatan dilakukan secara bertahap agar nanti pada 24 Desember hingga Januari nanti masyarakat tidak akan kaget,” jelas Benyamin di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Selasa, 30 November 2021.

Benyamin mengatakan, pengetatan itu dilakukan semata-mata untuk mengantisipasi lonjakan kasus, ketika masyarakat terlambat menyambut pergantian tahun.

“Aturan itu antara lain, semua tempat wisata ditutup dulu. Baik itu Taman Kota 1, Taman Kota 2, dan sebagainya, yang dimiliki pemerintah,” katanya.

Selain itu, kegiatan lain yang diprediksi menimbulkan keramaian juga akan dibatasi. Misalnya seperti pernikahan yang kapasitas pulangnya dibatasi hanya 25 persen.

“Restoran untuk makan di tempat itu dibatasi sekitar 50 persen. Termasuk mall dan bioskop. Anak-anak kecil tidak boleh lagi masuk mall,” katanya.

Saat PPKM Level 3 dilaksanakan, Benyamin juga melarang warganya merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan.

Sejumlah kegiatan yang identik dengan pergantian tahun, seperti pesta kembang api dan konvoi sudah tidak diperbolehkan lagi.

“Tidak ada keramaian di jalan, kembang api juga akan kita larang. Nanti saya akan minta patroli bersama dalam rangka Nataru, dari Satpol PP, TNI, Polri, dan sebagainya,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan