PPKM Jabodetabek Diperpanjang hingga 18 Oktober

  • Bagikan
PPKM Jabodetabek Diperpanjang hingga 18 Oktober

Akses Disini, Jakarta — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang-Bekasi tidak akan menurunkan level perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kali ini.

Luhut mengatakan, keputusan tersebut merujuk pada minimnya vaksinasi di beberapa wilayah di Jabodetabek. Dengan demikian, Jabodetabek masih harus menerapkan PPKM Level 3 hingga 18 Oktober mendatang.

“Jabodetabek belum turun karena Kabupaten Bogor, Bandung, Tangerang dan Bekasi masih kekurangan vaksinasi level 3,” kata Luhut saat konferensi pers online, Senin (4/10/2021).

Terkait itu, Luhut mengatakan pemerintah akan menargetkan suntikan sebanyak 2 juta vaksin selama dua minggu.


teks alternatif

“Kami sedang melakukan task force untuk ini. Ada 2 juta vaksin yang akan kami suntikkan dalam dua minggu ke depan,” ujarnya.

Selain itu, Luhut juga menyampaikan bahwa Bandung Raya, Malang Raya, dan Surabaya Raya juga masih berada di level 3. Hal ini dikarenakan vaksinasi belum mencapai target.

“Khusus untuk Magelang, Bandung Raya, Malang Raya, dan Surabaya sudah turun WHO. Namun pencapaian vaksinasi belum tepat sasaran, sehingga masih level 3,” ujarnya.

Pemerintah kembali memperpanjang leveling PPKM untuk penanganan pandemi virus corona (Covid-19) di sejumlah wilayah Jawa-Bali mulai besok, 5 Oktober hingga 18 Oktober.

Luhut meminta pemerintah tidak terlalu heboh dengan penurunan kasus virus corona yang berpotensi mengakibatkan pelanggaran protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaan PPKM tingkat dua minggu ke depan masih ada 20 kabupaten/kota yang masih berada di level 2 yang didominasi Semarang Raya dan Solo Raya, sekarang Solo Raya sudah masuk Level 2,” kata Luhut.

Editor: Alfian Risfil A

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan