PPKM Diperpanjang, Muhammadiyah Minta Masyarakat Kencangkan Prokes

  • Bagikan

Akses Disini, Jakarta – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Anwar Abbas mengingatkan, jika PPKM Darurat dilonggarkan pada 26 Juli 2021, masyarakat harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

“Setelah tanggal yang ditentukan tidak lagi melanjutkan dan akan melonggarkan PPKM Darurat, maka masyarakat sangat diminta dan dituntut untuk tetap menghormati protokol kesehatan yang ada,” kata Anwar dalam keterangannya, Rabu (21/7/2021). .

Anwar menyarankan agar petugas dikerahkan ke pasar dan terminal, stasiun kereta api, dan tempat-tempat lain yang berpotensi memicu keramaian. Namun, aparatur harus tetap manusiawi dalam menjalankan tugasnya.

“Aparat dapat mengatur dan menertibkan masyarakat secara santun dan manusiawi sehingga tidak terjadi pelanggaran terhadap protokol kesehatan yang ada,” ujarnya.

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga mengimbau kepada pemerintah, tokoh masyarakat, media cetak dan online, serta semua stasiun TV dan radio, untuk membantu terus mengingatkan dan mendorong masyarakat untuk tetap berpegang pada provokasi.

“Harus benar kita harus disadari oleh seluruh anggota masyarakat karena tidak hanya membawa kebaikan bagi masa depan bangsa yang kita cintai ini,” ujarnya.

Penulis: Tio

  • Bagikan