PPKM Darurat Diperpanjang, STRP Bikin Baru Lagi? – Aksesdisini.com

  • Bagikan

GAMBIR, AKSES DISINI – Pemerintah telah menetapkan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 hingga 25 Juli 2021. Jakarta merupakan salah satu provinsi dengan level 4 dan perlu penanganan ekstra.

Selama PPKM ini, Pemprov DKI Jakarta memang telah menerapkan Surat Tanda Daftar Tenaga Kerja (STRP) untuk dapat melaksanakan kegiatan atau bekerja pada masa PPKM darurat hingga saat ini ke PPKM tingkat 4.

Namun bagi pekerja yang sudah memiliki STRP yang berlaku sampai dengan 20 Juli tidak perlu memperpanjang STRP. Selama masa perpanjangan ini, warga tidak perlu membuat STRP baru atau memperpanjang secara khusus, karena izin otomatis diperpanjang.

“Bagi pekerja sektor esensial dan kritis yang sudah memiliki STRP dengan masa berlaku sampai dengan 20 Juli 2021 tidak perlu mengajukan STRP lagi,” tulis Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Instagram pribadinya. akun @arizapatria, Rabu 21 Juli 2021.

STRP otomatis diperpanjang dengan masa berlaku selama PPKM Darurat Covid-19, tambahnya.

Bagi yang belum memiliki STRP, cara pengajuannya masih sama. Bagi yang punya, tinggal tunjuk petugas di pos blokir untuk bisa menyeberang ke lokasi kerja.

  • Bagikan